Monday, March 11, 2019

Maskapai Penerbangan Komersial Pertama di Dunia dan Momen Hebat dalam Penerbangan




Ini adalah bagian dari seri SPACE.com artikel tentang Momen Terbesar dalam Penerbangan, peristiwa terobosan yang membuka jalan bagi spaceflight manusia dan langkah selanjutnya: penambangan asteroid dan pangkalan di bulan dan Mars.

Pada 1 Januari 1914, layanan penerbangan penumpang terjadwal pertama di dunia lepas landas, beroperasi antara St. Petersburg dan Tampa, Florida. Jalur Airboat St. Petersburg-Tampa adalah upaya jangka pendek - hanya empat bulan - tetapi itu membuka cara untuk penerbangan lintas benua hari ini.

Pilot penerbangan pertama adalah Tony Jannus, seorang pilot uji coba dan barnstormer yang berpengalaman. Penumpang pertama yang membayar adalah Abram C. Pheil, mantan walikota St. Petersburg. Penerbangan 21 mil (34 kilometer) mereka melintasi teluk ke Tampa membutuhkan waktu 23 menit. Mereka terbang dengan "kapal terbang" yang dirancang oleh Thomas Benoist (diucapkan ben-wah), seorang pengusaha penerbangan dari St. Louis.

Sebuah maskapai komersial nyata
Percival Elliott Fansler, perwakilan penjualan Florida untuk produsen mesin diesel untuk kapal, menjadi terpesona dengan kemajuan Benoist dalam merancang pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat di air. Kedua pria itu mulai berkorespondensi, dan akhirnya Fansler mengusulkan "saluran komersial yang nyata dari suatu tempat ke tempat lain." Dia mengusulkan agar maskapai itu terbang antara St. Petersburg dan Tampa.


Pada tahun 1913, perjalanan antara kedua kota, duduk di seberang Tampa Bay, memakan waktu dua jam dengan kapal uap atau dari 4 hingga 12 jam dengan kereta api. Bepergian dengan mobil di sekitar teluk membutuhkan waktu sekitar 20 jam. Penerbangan akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Fansler mencoba menarik minat pejabat Tampa dalam usaha itu, tetapi mereka menolaknya. Dia mendapat sambutan yang lebih baik di St. Petersburg, menarik beberapa investor. Benoist tiba di St. Petersburg pada 12 Desember 1913, diikuti oleh pilot pilihannya, Tony Jannus.
Anak muda yang berani
Jannus sudah menjadi tokoh populer di dunia penerbangan. Terlihat gelap, tampan, dan eksploitnya yang berani membuatnya menjadi lambang dari selebaran romantis. Menurut sebuah biografi oleh Tony Jannus Distinguished Aviation Society, "yang dulu dikenal sebagai pemberani dan pengagum wanita yang tak kenal takut, lari dari ayah yang marah dengan senapan tajam dan bintang film kencan, Jannus mengambil risiko dalam cinta dan perang."

Jannus memberikan pameran terbang, menguji pesawat militer, dan menerbangkan pesawat dan kapal udara jarak jauh. Dia memimpin uji coba pertama senapan mesin di udara. Pada tanggal 1 Maret 1912, ia membawa Kapten Albert Berry tinggi-tinggi untuk membuat parasut pertama melompat dari pesawat terbang. Pada 1913, pada usia 24, ia telah menjadi salah satu pemegang saham utama di Perusahaan Pesawat Benoist.


Peswat terbang
Sebuah kapal udara Model 14 Benoist dikirim ke St. Petersburg dengan kereta api. Beratnya 1.250 pon. (567 kilogram), panjang 26 kaki (8 meter) dan memiliki lebar sayap 44 kaki (13 m). Itu didukung oleh mesin 6-silinder Roberts, in-line, cairan-cooled, 75-tenaga kuda. Pesawat memiliki kecepatan tertinggi 64 mph (103 km / jam). Lambung dibuat dari tiga lapisan pohon cemara dengan kain di antara setiap lapisan. Sayap-sayap dibuat dari spruce sparce dengan linen yang membentang di atasnya. Pesawat itu dibangun hanya untuk menampung pilot dan satu penumpang berdampingan di satu kursi kayu.


Source : https://www.space.com

No comments:

AI

  Bagaimana Cara Kerja Kecerdasan Buatan AI bekerja dengan menggabungkan sejumlah besar data dengan cepat, pengolahan berulang, dan algori...